8 Cara Teknologi Menyakiti Tubuh Kita


Anda merasakan halangan di ibu jari Anda, tergelitik di siku Anda, atau suara tumpul di belakang mata Anda. Gejala ini memiliki banyak kemungkinan penyebabnya, tapi mungkin sudah saatnya mengevaluasi teknologi peran yang mungkin dimainkan dalam penyakit fisik Anda. Ada efek samping terhadap kecanduan kita pada smartphone, video game, televisi, dan monitor komputer. Ini adalah beberapa cara teknologi yang dapat mempengaruhi tubuh kita:



1. Jempol Teks

Orang-orang yang mengetik secara ekstensif pada smartphone mereka mungkin mulai merasa stres mencengkeram ponsel mereka dan bergerak jempol mereka dengan cara berulang-ulang.

Rush University Medical Center mengklasifikasikan dua jenis penyakit ibu jari yang berbeda sebagai "jempol teks". Seseorang mungkin melibatkan "muntah atau patah hati saat ibu jari membungkuk dan meluruskannya" sementara yang lainnya adalah bentuk radang sendi di sendi tempat ibu jari terhubung ke pergelangan tangan. . Pengobatan mungkin melibatkan suntikan kortison, istirahat atau splints. Beberapa kasus ekstrim mungkin memerlukan intervensi bedah. 

Rush merekomendasikan untuk mengistirahatkan jempol Anda, menggunakan fitur voice-to-text ponsel Anda, meregangkan jari Anda, dan mempertimbangkan untuk mengurangi penggunaan smartphone Anda. Obat Jantung Bocor

2. Sindrom Terowongan Cubital

Bukan hanya jempol saja yang bisa merasakan ketegangan teknologi. Sindrom terowongan cubital dapat terjadi akibat tekanan pada saraf yang sama yang memicu "tulang lucu Anda". Tekanan ini bisa terjadi karena menopang siku Anda di permukaan yang keras, seperti saat Anda duduk di meja dan mengangkat telepon. Sindrom terowongan cubital dapat menyebabkan gejala kesemutan dan mati rasa di kelingking dan jari manis Anda disertai dengan nyeri siku dan lengan bawah.

Rush menyarankan untuk menghindari posisi yang mengharuskan Anda melenturkan siku untuk jangka waktu yang lama, dan juga menjauh dari keyboard komputer sehingga Anda tidak tergores saat Anda mengetik.

3. Strain Mata Digital

Anda telah menatap layar komputer berjam-jam. Mungkin mata Anda terasa kering atau sakit kepala atau penglihatan Anda terlihat kabur. Anda mungkin menderita ketegangan mata digital. Kelompok industri optik Dewan Visi mencakup semua gejala tersebut , disertai dengan ketegangan mata dan nyeri leher dan bahu, di bawah payung "ketegangan mata digital."

Dewan Visi merekomendasikan pengurangan pencahayaan di atas untuk meminimalkan silau layar, menjaga jarak pandang yang tepat dari layar Anda, meningkatkan ukuran teks jika perlu, dan mengikuti peraturan untuk melakukan istirahat 20 detik setiap 20 menit untuk melihat sesuatu yang berjarak 20 kaki jauhnya. Orang yang berjuang dengan masalah ketegangan mata juga bisa melihat kacamata khusus untuk membantu mengurangi masalah.

4. Gangguan Pendengaran

Banyak orang memblokir dunia di sekitar mereka dengan headphone dan earbud. Mereka mungkin sedang mendengarkan musik saat bepergian atau menenggak suara kedai kopi. Caranya adalah dengan memutar nomor dalam volume yang tepat yang tidak akan menyebabkan masalah pendengaran. "Jika Anda dapat mendengar suara yang dikirimkan ke telinga seseorang melalui headphone atau earphone, ini mengindikasikan bahwa suaranya terlalu keras dan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan gangguan pendengaran permanen," kata Stony Brook School of Medicine . Awasi (dan telinga) pada tingkat volume untuk musik atau video saat Anda memakai headphone.

Uji pendengaran Anda di rumah dengan situs web ini.

5. Kecemasan Perpisahan Telepon

Apakah Anda merasa panik jika lupa smartphone Anda? Kamu tidak sendiri. Periset dari University of Missouri menguji sekelompok pengguna iPhone dan menemukan tekanan darah dan perasaan cemas meningkat saat mereka tidak dapat menjawab dering telepon mereka saat mencoba memecahkan teka-teki pencarian kata sederhana.

Periset masih melihat kecemasan pemisahan telepon, namun penelitian di Missouri ini seharusnya cukup untuk mendorong Anda mempertanyakan ketergantungan Anda pada ponsel cerdas Anda dan bagaimana hal itu membuat Anda merasa saat tidak diraih.

6. Kurang Tidur

Anda terbelalak dan berputar. Lagi. Meskipun ada banyak kemungkinan penyebab masalah tidur, Anda mungkin ingin melihat lebih dekat kebiasaan teknologi sebelum tidur. Melihat layar cerah di malam hari bisa mengacaukan jam tubuh Anda dan menyulitkan untuk tidur nyenyak.

Beberapa pembuat teknologi bekerja untuk mengurangi paparan sinar biru saat Anda menggunakan gadget mereka di malam hari. Fitur Apple's Night Shift adalah contoh bagusnya. Jika Anda perlu menggunakan perangkat dengan layar di malam hari, cobalah menggunakan satu dengan fitur Shift Night Shift. Anda juga dapat berkomitmen untuk menyingkirkan ponsel cerdas, tablet, atau komputer Anda setelah waktu tertentu dan melihat apakah kualitas tidur Anda meningkat.

Tech juga bekerja untuk membantu orang tidur lebih nyenyak. Klik disini untuk belajar caranya.

7. Gaya Hidup Tak Bertenaga

Banyak gadget modern kami mengundang kami untuk hanya duduk dan tinggal di sana, entah saat menggunakan komputer Anda di tempat kerja, bersantai di ruang keluarga Anda bermain video game, atau menikmati acara hit Netflix terbaru. MedlinePlus memperingatkan kemungkinan efek samping dari kehidupan yang tidak menetap, termasuk obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, depresi, dan penyakit jantung.

Medline Plus merekomendasikan bangun dari kursi Anda dan bergerak setidaknya satu jam sekali, berdiri sambil berbicara di telepon, naik tangga, berolahraga sambil menonton TV, dan mengembangkan rutinitas latihan. Beberapa orang juga beralih ke meja berdiri sebagai cara untuk tetap lebih aktif saat menggunakan komputer di tempat kerja.

8. Texting Dan Mengemudi


Ini nomor yang serius. Menurut Centers for Disease Control , sekitar sembilan orang terbunuh dan lebih dari 1.000 terluka dalam kecelakaan yang melibatkan pengemudi yang terganggu setiap hari di Amerika Serikat. Texting saat mengemudi adalah penyebab utama dalam kecelakaan ini. Sementara pencegahan dalam bentuk tidak mengirim SMS dan mengemudi terasa sederhana, hal itu bisa menjadi masalah keras untuk diatasi. Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari godaan untuk teks saat Anda mengemudi .

Baca Juga : Obat Alami Terbaik


0 Response to "8 Cara Teknologi Menyakiti Tubuh Kita"

Posting Komentar