Latihan Terbaik Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Latihan Terbaik Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung


Anda tidak perlu menjadi atlet hardcore untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda. Olahraga moderat dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung dan penyakit kronis lainnya serta meningkatkan ketahanan, kekuatan dan fleksibilitas Anda. Setiap jumlah dan jenis aktivitas fisik bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan, namun baca terus jumlah latihan dan lima latihan terbaik yang paling menguntungkan hati Anda.


Latihan untuk kesehatan jantung


Berapa banyak latihan yang Anda butuhkan untuk kesehatan jantung?


Para ahli merekomendasikan melakukan beberapa bentuk aktivitas aerobik moderat setidaknya selama 150 menit atau 75 menit aktivitas aerobik yang kuat setiap minggunya. Anda dapat menyebarkannya dengan cara apa pun yang sesuai dengan jadwal Anda. Misalnya, Anda bisa berjalan kaki 22 menit setiap hari (sedang) atau berlari 15 menit lima kali per minggu (gencar). Kuncinya adalah menjadwalkan beberapa bentuk aktivitas kardiovaskular sedang sampai kuat ke dalam minggu Anda dan benar-benar melakukannya.


5 Latihan Terbaik Untuk Memperbaiki Kesehatan Jantung


Latihan aerobik atau kardiovaskular adalah segala bentuk aktivitas yang meningkatkan pernapasan dan detak jantung Anda, yang pada dasarnya menantang hati Anda untuk bekerja lebih keras dan menjadi lebih kuat. Kebugaran kardiovaskular akan memperbaiki cara tubuh Anda menggunakan oksigen. Saat jantung Anda menjadi lebih kuat, Anda akan mendapati bahwa Anda tidak tertatih-tatih berjalan menaiki tangga, Anda dapat melakukan aktivitas fisik lebih lama, dan denyut jantung istirahat Anda akan menjadi lebih rendah, artinya hati Anda lebih efisien saat memompa darah melalui tubuh Anda. Meskipun latihan aerobik baik untuk jantung Anda, kelima aktivitas fisik ini penting untuk kesehatan jantung.




  • Jalan Cepat


Tubuh manusia lahir untuk berjalan. Apakah Anda mengumpulkan mil di atas treadmill atau menghantam jalan, jalan cepat adalah cara alami untuk meningkatkan kebugaran Anda. Kenakan sepatu berjalan yang suportif dan nyaman, dorong iPod Anda dan bergeraklah. Meskipun jalan santai lebih baik daripada duduk di sofa Anda, dorong diri Anda untuk berjalan dengan cepat untuk mencapai tingkat intensitas sedang.




  • Lari


Meski lebih menantang daripada berjalan, berlari adalah aktivitas fisik sehat lainnya yang tubuh manusia siap pakai (kecuali keterbatasan fisik atau cedera). Selain itu, ini adalah salah satu cara terbaik untuk membakar kalori (150 pon orang bisa membakar 100 kalori per mil), bonus jika Anda juga mencoba menurunkan berat badan untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Jika Anda seorang pemula untuk berlari, mulailah dengan jalan cepat dan tambahkan 1 sampai 2 menit berlari setiap 5 menit berjalan. Saat Anda merasa lebih bugar, Anda dapat meningkatkan menit yang Anda jalankan sampai Anda tidak perlu berjalan di antara keduanya.




  • Renang


Kolam renang mungkin tempat yang bagus untuk mengapung dengan malas, tapi air itu juga bisa menjadi tantangan kebugaran tubuh penuh. Berenang lap atau bahkan berpartisipasi dalam kelas kebugaran air tidak hanya akan meningkatkan detak jantung Anda dan meningkatkan kesehatan jantung Anda, air memberikan ketahanan multi arah yang akan meningkatkan kekuatan dan nada otot Anda. Berenang adalah alternatif yang aman jika Anda memiliki masalah sendi yang berjalan atau berlari bisa memperparah.




  • Bersepeda


Aktivitas kardiovaskular lain yang mudah di persendian, bersepeda adalah olahraga dengan dampak rendah yang bisa Anda lakukan sendiri di gym, di kelas spin, atau di luar di jalan atau jalan setapak. Manfaatkan waktu bersepeda dan sepeda Anda dengan efisien untuk bekerja atau melakukan tugas Anda. Bahkan lebih baik, bergabunglah dengan klub bersepeda dan nikmati camraderie. Sementara jantung Anda memompa, Anda juga akan membangun kekuatan dan mengencangkan tubuh bagian bawah serta otot inti Anda, jika Anda membawa sepeda Anda di luar jalan.




  • Interval Atau Latihan Sirkuit


Jika melakukan latihan aerobik yang solid membuat Anda menangis, campurkan kardio Anda. Misalnya, untuk setiap 3 menit kardio, lakukan 1 latihan kekuatan atau ledakan kardio intensitas tinggi selama 1 menit. Pilihan lainnya adalah memilih 5 sampai 10 latihan kekuatan dan melakukan 1 set masing-masing, melakukan penurunan berat badan dan pengulangan yang lebih tinggi sambil bergerak cepat dari satu latihan ke latihan berikutnya untuk menjaga detak jantung Anda tetap aktif. Jenis pelatihan ini tidak hanya akan membuat Anda termotivasi untuk berolahraga, ini akan meningkatkan kekuatan otot, daya tahan dan kesehatan jantung Anda.


Baca Juga : Jenis Olahraga Terbaik Untuk Menguatkan Jantung


Infark Lama Pada Jantung


Tips Untuk Kesehatan Jantung Yang Lebih Baik



Obat Jantung Bocor


Posted By : Rijal Muzammil 7 Agustus 2017


Hour : 2:28

0 Response to "Latihan Terbaik Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung"

Posting Komentar