Panduan Penyakit Jantung

Panduan Penyakit Jantung


Jantung berisi empat katup satu arah yang menjaga aliran darah Anda ke arah yang benar. Katup jantung yang bocor - juga dikenal sebagai regurgitasi katup atau ketidakmampuan - terjadi saat katup tidak menutup dengan benar. Hal ini menyebabkan aliran balik darah yang, karena memburuk, dapat memberi tekanan pada jantung Anda untuk bekerja lebih keras dan mengatasi volume ekstra darah.


Mungkin saja terjadi kebocoran ringan di katup jantung tanpa diketahui jika tidak menimbulkan gejala. Di sisi lain, mungkin lebih parah dan menimbulkan masalah yang memerlukan perawatan. Pengobatan bisa termasuk pengobatan, atau operasi untuk meregangkan, mengganti atau memperbaiki katup jantung. Pembedahan untuk kondisi ini telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan memiliki tingkat keberhasilan yang baik.


Bagaimana Katup Jantung Bekerja ?


Gejala Jantung Bocor




  • Salah satu dari empat katup bisa menjadi bocor, meskipun katup mitral dan aorta adalah yang paling sering menjadi penyakit.

  • Kebocoran kecil dapat menyebabkan tidak ada gejala dan banyak orang sehat memiliki satu atau lebih katup yang sedikit bocor.

  • Jika bocor parah, bisa menyebabkan gejala gagal jantung kongestif, yang meliputi:

  • Napas tersengal atau sulit bernapas

  • Pembengkakan pergelangan kaki atau kaki atau retensi cairan di tempat lain di tubuh

  • Menjadi sangat lelah.


Gejala lainnya meliputi:




  • Kelemahan, pusing atau perasaan pusing

  • Denyut jantung cepat, jantung berdebar-debar atau berdebar-debar

  • Dada tidak nyaman

  • Kelelahan.


Gejala tidak selalu berhubungan dengan keseriusan masalah katup Anda. Anda mungkin tidak memiliki gejala sama sekali dan menderita penyakit katup berat, membutuhkan perawatan segera. Atau, seperti pada prolaps katup mitral, Anda mungkin memiliki gejala parah, namun tes mungkin menunjukkan kebocoran katup Anda tidak signifikan.


Mendiagnosis katup jantung bocor


Jika Anda memiliki gejala yang tercantum di atas Anda mungkin:




  • Dengarkan hatimu dengan stetoskop untuk mendengarkan gumaman jantung

  • Dengarkan paru-paru Anda untuk melihat apakah Anda menyimpan cairan di paru-paru

  • Aturlah tes seperti echocardiogram, angiogram, radionuclide scan atau magnetic resonance imaging (MRI).

  • Gejala Anda, bersamaan dengan pemeriksaan fisik dan hasil tes, dapat membantu menentukan tingkat keparahan kondisi Anda.


Penyebab katup jantung bocor


Ada berbagai penyebab katup jantung bocor, tergantung pada katup jantung yang terlibat. Masalah bisa kongenital berkembang sebelum kelahiran atau bisa berkembang seiring berjalannya waktu. Terkadang penyebabnya mungkin tidak diketahui. Penyebab umum meliputi:


Penyakit katup bawaan. Hal ini paling sering mempengaruhi katup aorta atau pulmonal. Katup mungkin ukurannya salah, atau memiliki flaps (dikenal sebagai selebaran) yang salah bentuk atau tidak terpasang dengan benar.


Bicuspid aortic valve disease adalah penyakit katup kongenital yang mempengaruhi katup aorta. Alih-alih tiga selebaran normal, katup aorta bikuspid hanya memiliki dua. Tanpa selebaran ketiga, katup bisa bocor dan tidak bisa ditutup rapat.


Penyebab katup jantung bocor


Penyakit katup yang didapat. Ini termasuk masalah yang berkembang dengan katup yang pernah normal. Perubahan struktur katup bisa terjadi karena berbagai penyakit atau infeksi, termasuk demam rematik atau endokarditis.


Demam rematik disebabkan oleh infeksi bakteri yang tidak diobati. Infeksi awal dapat terjadi selama masa kanak-kanak, namun masalah jantung yang terkait mungkin tidak berkembang sampai 20-40 tahun kemudian ketika katup jantung meradang, selebaran tetap bersatu dan menjadi bekas luka, kaku, menebal dan disingkat. Hal ini dapat menyebabkan katup jantung bocor.


Endokarditis disebabkan ketika bakteri memasuki aliran darah dan menyerang katup jantung, menyebabkan pertumbuhan dan lubang di katup dan jaringan parut. Hal ini dapat menyebabkan katup bocor. Kuman yang menyebabkan endokarditis dapat masuk ke darah selama prosedur operasi, operasi, penggunaan obat IV, atau dengan infeksi berat.


Kerusakan katup dapat terjadi saat chordae tendinae (tendon yang menghubungkan otot papiler dengan katup trikuspid dan mitral) atau otot papiler meregang atau robek; Anulus (cincin berserat yang mengelilingi bukaan katup) katup melebar; Atau selebaran katup menjadi kaku dan kalsifikasi.


Prolaps katup mitral (MVP) sangat umum terjadi, mempengaruhi sekitar dua sampai tiga persen populasi. MVP menyebabkan selebaran katup mitral kembali ke atrium kiri selama kontraksi jantung. MVP juga menyebabkan jaringan katup menjadi tidak normal dan melar, menyebabkan katup bocor. Kondisi tersebut jarang menimbulkan gejala dan biasanya tidak memerlukan perawatan.


Penyebab lain dari katup bocor meliputi: penyakit arteri koroner, serangan jantung, kardiomiopati (penyakit otot jantung), sifilis (infeksi menular seksual), hipertensi, aneurisma aorta dan penyakit jaringan ikat. Penyebab penyakit katup yang kurang umum meliputi tumor, beberapa jenis obat dan radioterapi.


Pengobatan katup jantung Leaky


Pengobatan untuk kebocoran katup jantung tergantung pada jenis dan tingkat keparahan kebocoran dan katup mana yang terlibat. Tujuan utamanya adalah: melindungi katup Anda dari kerusakan lebih lanjut; Mengurangi gejala; Dan memperbaiki atau mengganti katup.




  • Kebocoran katup aorta


Jika Anda memiliki katup aorta yang bocor, Anda mungkin hanya memerlukan pengamatan dari waktu ke waktu. Kebocoran yang lebih parah dapat diobati dengan obat tekanan darah yang disebut vasodilator. Pengobatan lain untuk gagal jantung kongestif, seperti diuretik, mungkin juga membantu. Terkadang, operasi dianjurkan untuk mengganti atau memperbaiki katup.




  • Kebocoran katup mitral


Masalah katup mitral ringan biasanya tidak menimbulkan masalah bagi kebanyakan orang, jadi perawatan biasanya tidak diperlukan.


Orang yang mengalami kebocoran mitral parah akibat prolaps katup mitral sering mendapat manfaat dari pembedahan untuk memperbaiki atau mengganti katup yang bocor. Bagi orang dengan gejala gagal jantung kongestif yang disebabkan oleh katup mitral bocor, operasi biasanya merupakan pengobatan terbaik.




  • Katup trikuspid bocor


Ini sangat umum bagi orang dewasa sehat untuk memiliki katup trikuspid yang sedikit bocor. Hal itu mungkin ditemukan secara kebetulan dan jika tidak menimbulkan masalah, tidak memerlukan perawatan atau tindak lanjut.



Rekomendasi Dari Kami


Jelly gamat gold-g mampu menyembuhkan penyakit jantung bocor tanpa operasi tanpa efek samping dan juga tidak menimbulkan ketergantungan, terbuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia terdaftar di Jelly Gamat Gold G telah terdaftar di BPOM RI TI 114645721 (bisa cek langsung ke website BPOM RI)Bersertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004.Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura). Untuk lebih jelasnya anda bisa cek di ‘’Obat Jantung Bocor”.


Baca Juga : 10 Manfaat Olahraga Bagi Penderita Penyakit Jantung


Nyeri Dada Seperti Ditusuk Dan Jantung Berdebar-Debar


Hati-Hati, Pipi Bengkak Mungkin Pertanda Penyakit Berbahaya!


Panduan Penyakit Jantung




Obat Jantung Bocor


Posted By : Rijal Muzammil 5 Agustus 2017


Hour : 1:10

0 Response to "Panduan Penyakit Jantung"

Posting Komentar