Apa Jantung Bocor Bisa Menyebabkan Serangan Jantung?

Apa Jantung Bocor Bisa Menyebabkan Serangan Jantung?


Apa Jantung Bocor Bisa Menyebabkan Serangan Jantung?

Gagal jantung sering berkembang setelah kondisi lain telah merusak atau memperlemah jantung Anda. Namun, jantung tidak perlu dilemahkan untuk menyebabkan gagal jantung. Bisa juga terjadi jika jantung menjadi terlalu kaku.


Pada gagal jantung, ruang pemompaan utama jantung Anda (ventrikel) bisa menjadi kaku dan tidak mengisi dengan benar di antara ketukan. Dalam beberapa kasus gagal jantung, otot jantung Anda mungkin menjadi rusak dan melemah, dan ventrikel membentang (melebar) sampai jantung tidak dapat memompa darah secara efisien ke seluruh tubuh Anda. Seiring waktu, jantung tidak bisa lagi mengikuti tuntutan normal yang diletakkan di atasnya untuk memompa darah ke bagian tubuh Anda yang lain.


Fraksi ejeksi adalah pengukuran penting seberapa baik jantung Anda memompa dan digunakan untuk membantu mengklasifikasikan gagal jantung dan pengobatan panduan. Dalam jantung yang sehat, fraksi ejeksi adalah 50 persen atau lebih tinggi - yang berarti bahwa lebih dari separuh darah yang mengisi ventrikel dipompa keluar dengan setiap irama. Tapi gagal jantung bisa terjadi bahkan dengan fraksi ejeksi normal. Hal ini terjadi jika otot jantung menjadi kaku karena kondisi seperti tekanan darah tinggi.


Istilah "gagal jantung kongestif" berasal dari pemberian darah ke - atau kongesting - hati, perut, ekstremitas bawah dan paru-paru. Namun, tidak semua gagal jantung adalah kongestif. Anda mungkin memiliki sesak napas atau kelemahan karena gagal jantung dan tidak memiliki cairan yang membesar.


Gagal jantung bisa melibatkan sisi kiri (ventrikel kiri), sisi kanan (ventrikel kanan) atau kedua sisi jantung Anda. Umumnya, gagal jantung dimulai dengan sisi kiri, khususnya ventrikel kiri - ruang pemompaan jantung utama Anda.


Salah satu dari kondisi berikut dapat merusak atau melemahkan jantung Anda dan dapat menyebabkan gagal jantung. Beberapa di antaranya dapat hadir tanpa Anda sadari:


Penyakit arteri koroner dan serangan jantung. Penyakit arteri koroner adalah bentuk penyakit jantung yang paling umum dan penyebab paling umum gagal jantung. Seiring waktu, arteri yang memasok darah ke otot jantung Anda sempit dari akumulasi timbunan lemak - sebuah proses yang disebut aterosklerosis. Penumpukan plak dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke jantung Anda.


Serangan jantung terjadi jika plak terbentuk oleh endapan lemak di arteri Anda pecah. Hal ini menyebabkan gumpalan darah terbentuk, yang dapat menghalangi aliran darah ke area otot jantung, memperlemah kemampuan pemompaan jantung dan sering meninggalkan kerusakan permanen. Jika kerusakan itu signifikan, bisa menyebabkan otot jantung melemah.


Tekanan darah tinggi (hipertensi). Tekanan darah adalah kekuatan darah yang dipompa oleh jantung Anda melalui arteri Anda. Jika tekanan darah Anda tinggi, jantung Anda harus bekerja lebih keras daripada seharusnya mengedarkan darah ke seluruh tubuh Anda.


Seiring waktu, otot jantung bisa menjadi lebih tebal untuk mengimbangi kerja ekstra yang harus dilakukan. Akhirnya, otot jantung Anda mungkin menjadi terlalu kaku atau terlalu lemah untuk memompa darah secara efektif.


Katup jantung salah. Katup jantung Anda menjaga agar darah mengalir ke arah yang benar melalui jantung. Katup yang rusak - karena cacat jantung, penyakit arteri koroner atau infeksi jantung - memaksa jantung Anda bekerja lebih keras untuk menjaga agar darah tetap mengalir sebagaimana mestinya.


Seiring waktu, kerja ekstra ini bisa melemahkan hati Anda. Katup jantung yang salah, bagaimanapun, dapat diperbaiki atau diganti jika ditemukan pada waktunya.


Kerusakan pada otot jantung (kardiomiopati). Kerusakan otot jantung (kardiomiopati) dapat menyebabkan banyak penyebab, termasuk beberapa penyakit, infeksi, penyalahgunaan alkohol dan efek toksik obat-obatan, seperti kokain atau beberapa obat yang digunakan untuk kemoterapi.


Faktor genetik memainkan peran penting dalam beberapa jenis kardiomiopati, seperti kardiomiopati dilatasi, kardiomiopati hipertrofik, kardiomiopati ventrikel kanan aritmogenik, pembiasan ventrikel kiri dan kardiomiopati restriktif.


Miokarditis Miokarditis adalah pembengkakan otot jantung. Hal ini paling sering disebabkan oleh virus dan dapat menyebabkan gagal jantung sisi kiri.


Cacat jantung Anda terlahir dengan (cacat jantung bawaan). Jika jantung dan bilik atau katupnya tidak terbentuk dengan benar, bagian jantung Anda yang sehat harus bekerja lebih keras untuk memompa darah melalui jantung Anda, yang, pada gilirannya, dapat menyebabkan gagal jantung.


Irama jantung abnormal (aritmia jantung). Irama jantung yang abnormal dapat menyebabkan jantung Anda berdetak terlalu cepat, yang menciptakan kerja ekstra untuk jantung Anda. Seiring waktu, jantung Anda mungkin melemah, menyebabkan gagal jantung. Detak jantung yang lambat dapat mencegah jantung Anda mengeluarkan cukup darah ke tubuh dan juga bisa menyebabkan gagal jantung.


Penyakit lainnya. Penyakit kronis - seperti diabetes, HIV, hipertiroidisme, hipotiroidisme, atau penumpukan zat besi (hemochromatosis) atau protein (amyloidosis) - juga dapat menyebabkan gagal jantung.


Penyebab gagal jantung akut meliputi virus yang menyerang otot jantung, infeksi parah, reaksi alergi, pembekuan darah di paru-paru, penggunaan obat tertentu atau penyakit yang mempengaruhi seluruh tubuh.



Rekomendasi Dari Kami Jika Anda Mengalami Jantung Bocor


Apa Jantung Bocor Bisa Menyebabkan Serangan Jantung?

Konsumsilah Jelly Gamat Gold-G secara rutin insya allah dengan seizin allah penyakit anda bisa sembuh secara permanen, karena  terbuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia di olah secara modern dengan kaya akan khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit jantung bocor. Untuk lebih lengkapnya anda bisa cek di ‘’Obat Jantung Bocor’’


Baca Juga : Pengobatan Jantung Bocor Dan Penebalan Otot Jantung


Penanganan Aorta Bocor Pada Lansia


Latihan Terbaik Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung



Obat Jantung Bocor


Posted By : Rijal Muzammil 8 Agustus 2017


Hour : 9:20

0 Response to "Apa Jantung Bocor Bisa Menyebabkan Serangan Jantung?"

Posting Komentar