Penyebab Dan Mengatasi Penyakit Katup Jantung

Penyebab Dan Mengatasi Penyakit Katup Jantung


Penyebab Dan Mengatasi Penyakit Katup Jantung

Rata-rata jantung memompa lebih dari 100 galon (hampir 400 liter) darah setiap jamnya.Jantung Anda adalah mesin yang sangat kuat dan dirancang dengan baik yang memiliki serangkaian bilik yang terhubung melalui katup untuk menjaga agar darah tetap bergerak ke arah yang benar.


Darah dimaksudkan untuk masuk melalui hatimu hanya dalam satu arah. Katup jantung memainkan peran kunci dalam aliran darah satu arah ini, membuka dan menutup dengan setiap detak jantung. Tekanan di belakang dan di depan katup memungkinkan mereka membuka tutupnya (dikenal sebagai cusps atau selebaran) pada waktu yang tepat, kemudian menutupnya dengan pas untuk mencegah aliran balik darah.


Bagaimana Darah Bergerak Melalui Hati Anda?


Ada empat katup di jantung. Mereka termasuk katup mitral dan aorta di sisi kiri dan katup trikuspid dan pulmonalis di sisi kanan.


Darah tanpa oksigen kembali dari tubuh dan mengalir ke ruang kanan atas jantung (atrium kanan). Selanjutnya, ia melewati katup trikuspid ke ruang kanan bawah (ventrikel kanan). Ventrikel kanan (bagian otot jantung) memompa darah melalui katup pulmonal dan masuk ke paru-paru. Sementara di paru-paru, darah memperoleh oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida, yang dihembuskan. Sebagai ventrikel kanan mendorong darah melalui katup pulmonal, katup trikuspid menutup untuk menghentikan aliran darah kembali ke atrium kanan.


Oksigen mengisi darah yang kembali dari paru-paru mengalir ke ruang kiri atas (atrium kiri). Darah ini masuk ke katup mitral ke ruang kiri bawah yang kuat dan berotot (ventrikel kiri), dengan katup mitral mencegah aliran balik darah.


Pada saat bersamaan ventrikel kanan memompa darah tanpa oksigen ke paru-paru, ventrikel kiri mendorong darah dengan oksigen melalui katup aorta dan ke seluruh organ tubuh. Hal ini dilakukan dengan banyak kekuatan untuk memastikan darah masuk ke otak dan bahkan jari kaki Anda!


Masalah dengan Katup


Dua jenis masalah bisa terjadi bila darah mengalir meski katup: regurgitasi atau stenosis.


Regurgitasi juga disebut insufisiensi atau ketidakmampuan. Regurgitasi terjadi ketika katup tidak menutup dengan benar dan kebocoran darah ke belakang daripada bergerak maju. Jika terlalu banyak darah mengalir ke belakang, hanya sedikit yang bisa bergerak maju ke organ tubuh Anda. Jika ini terus berlanjut untuk waktu yang lama, hati Anda mencoba bekerja lebih keras, namun seiring waktu jantung Anda akan membesar (melebar) dan kurang mampu memompa darah melalui tubuh Anda.


Stenosis (sesak) terjadi saat selebaran tidak terbuka cukup lebar dan hanya sejumlah kecil darah yang bisa mengalir melalui katup. Stenosis terjadi saat selebaran menebal, menegang, atau sekering



Apa penyebab masalah katup jantung?


Kemungkinan penyebabnya meliputi:




  • Penyakit jantung koroner: ini biasanya dapat menyebabkan katup mitral yang bocor.

  • Tekanan darah tinggi: ini biasanya dapat menyebabkan katup aorta yang bocor.

  • Semakin tua: usia menyebabkan katup aorta mengeras dan menyempit.

  • Kenakan dan sobek bisa menyebabkan katup bocor.

  • Infeksi dapat menyebabkan kerusakan yang menyebabkan aorta atau mitral bocor. Demam rematik selama masa kanak-kanak (atau remaja) dulunya merupakan penyebab utama kerusakan katup jantung. Namun, demam rematik sekarang jarang terjadi di Inggris.

  • Masalah jantung bawaan: mis. Terlahir dengan katup aorta yang abnormal dapat menyebabkan regurgitasi aorta. Masalah katup kongenital seringkali tidak menimbulkan masalah sampai dewasa, saat dini dan keausan terjadi.

  • Kardiomiopati (penyakit pada otot jantung).bersamaan. Karena katup yang menyempit, jantung Anda harus bekerja lebih keras untuk mengatasi pembukaan ketat katup stenosis untuk memindahkan darah melalui tubuh Anda.


Rekomendas Dari Kami Jika Anda Mengidap Katup Jantung


Penyebab Dan Mengatasi Penyakit Katup Jantung

Konsumsilah Jelly Gamat Gold-G yang sudah terbukti ampuh dan aman atasi masalah katup jantung atau jantung bocor karea sudah teruji secara klinis dan terbukti secara testmoni mampu menyembuhkan jantung bocor tanpa operasi,tanpa efek samping dan juga tidak menimbulkan ketergantungan jangan khawatir jelly gamat gold-g ini legal ko karena sudah terdaftar di Jelly Gamat Gold G telah terdaftar di BPOM RI TI 114645721 (bisa cek langsung ke website BPOM RI), Bersertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004. Dan Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura). Untuk lebih jelasnya anda bisa cek di ‘’Obat Jantung Bocor’’


Baca Juga : Tindakan Yang Tepat Untuk Penderita Jantung Bawaan


Apa Jantung Bocor Bisa Menyebabkan Serangan Jantung


Pengobatan Jantung Bocor Dan Penebalan Otot Jantung



Obat Jantung Bocor


Posted By : Rijal Muzammil 9 Agustus 2017


Hour : 8:39

0 Response to "Penyebab Dan Mengatasi Penyakit Katup Jantung"

Posting Komentar